Would the CSR policies of an organization influence your
decision to use their products or services? Why or why not?
Student responses will vary. Many people are
aware and respond to organizations decision to act in a socially responsible
manner by patronizing them. The consumers who are conscience of a corporation’s
charitable donations, or environmentally friendly practices are very likely to
have a positive impression of the company and therefore purchase items from
them. On the other hand, some consumers simply care about the lowest possible
price.
Source: Ghillyer_Business Ethics A Real World Approach 2e
CSR merupakan perspektif internal perusahaan untuk eksternal dan sebagai membangun interaksi dengan para stakeholdernya.
ReplyDeletebanyak bentuk yang dilakukan perusahaan untuk melakukan kegiatan CSR. namun, tidak banyak dari customer yang justru sadar akan hal ini.
terkadang ada customer yang secara sadar dan sukarela turut mendukung kegiatan csr perusahaan. akan tetapi, ada juga customer yang istilahnya "masa bodoh" dengan program perusahaan.
Saya melihat bahwa, CSR yang diprogramkan perusahaan justru akan berdampak pada keputusan customer untuk membeli barang. Oleh sebab itu, untuk mendapat dukungan dari customer, maka sebaiknya perusahaan mengkounikasikan secara jelas tentang program CSR mereka.