Tuesday, June 26, 2012

Ethics & Technology | Case / Opinion | Should you be allowed to surf the Web at work?


Should you be allowed to surf the Web at work?  Why or why not?























Students’ answers will vary. 
Surfing the Web at work is a controversial issue. 

Certainly surfing the Web at work can be viewed as wasting company time and money and should be limited. 

On the other hand, employees need to be able to redirect their minds to something other than their work and come back to it with a fresh thought process. 

The biggest issue becomes which Web sites are employees viewing. 



Source: 
Ghillyer_Business Ethics A Real World Approach 2e

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. menurut pendapat saya, seorang karyawan (employee) boleh diizinkan untuk berselancar di dunia maya, asalkan peraturannya diperketat bahwa kegiatan tersebut harus ada hubungan nya dengan pekerjaan sehingga ketika selesai browsing maka karyawan akan mempunyai banyak ide dan referensi yang lebih cemerlang demi kemajuan perusahaan dan tentu perusahaan juga tidak dirugikan oleh aktivitas karyawan yang walaupun berselancar di dunia maya namun tetap dapat menunjukkan kinerja dan performa yang lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  3. Menurut saya, karyawan boleh diizinkan untuk berselancar di dunia maya asal tidak mengganggu produktivitas kerja karyawan tersebut. Apalagi jika pekerjaan si karyawan tersebut banyak, jadi setidaknya mereka perlu me refresh pikiran mereka di samping pekerjaan mereka yang banyak dan cukup melelahkan. Akan lebih bijaksana jika perusahaan itu mengizinkan karyawan untuk berselancar di dunia maya, namun dibatasi misalnya hanya 2 jam sehari, agar sumber daya perusahaan tidak disalahgunakan dan juga pekerjaan karyawan tersebut tidak terbengkalai. Hal yang musti lebih disoroti adalah web apa yang lebih sering dilihat oleh si karyawan tersebut, apakah berguna bagi kemajuan perusahaan dan peningkatan performa mereka atau tidak.

    ReplyDelete
  4. menurut pendapat saya, seorang employee yang bekerja disuatu perusahaan boleh saja berselancar (surfing) di dunia maya. asalkan dia tahu prioritas utama yg harus dia lakukan yaitu menyelesaikan pekerjaannya. di samping itu, surfing yang dia lakukan juga alangkah baiknya jika berhubungan dengan kemajuan perusahaan dan yang pasti tidak merugikan sumber daya yang ada di perusahaan.

    ReplyDelete